www.gemapesisir.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 25 April 2024
 
Bupati Rohil Sambut Kehadiran Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar 2023 -2027
Rabu, 01-03-2023 - 21:42:45 WIB



ROHIL- (GP) Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar 2023-2027
Berkat dukungan Pemerintah Daerah kerukunan bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Rokan Hilir periode 2023-2027 resmi dilantik, Senin (27/2/2023) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

"PD KBB Khirul Anwar dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah KBB Provinsi Riau H Syamsudin Uti. Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP dan Wakil Bupati H Sulaiman, SS.MH
turut hadirdalam acara, pengurus KBB Kabupaten dan kota se Provinsi Riau, pengurus KBB dari Kepri, Wakil sekretaris pusat KBB, perwakilan organisasi suku di Rohil, kepala dinas dan tokoh masyarakat.

Atas pelantikan Ketua KBB Rohil Khairul anwar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KBB Rohil yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan memberikan kesempatan untuk membesarkan organisasi KBB kedepannya.

Dimasa kepemimpinan saya, organisasi KBB akan menjadi rumah besar bagi keluarga Banjar di Rohil untuk mengenal jati diri sebagai orang Banjar, saya berharap dukungan dan arahan semua pihak untuk dapat bekerjasama nantinya.

“Warga Banjar di Rohil sudah mencapai 27ribu jiwa tersebar diseluruh wilayah kecamatan di Rohil. Saya berharap kita semua turut berkontribusi dalam mencapai kesuksesan bersama-bersama dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Rohil.

Sementara itu Ketua KBB Riau Syamsudin Uti mengungkapkan saat ini sudah 80 persen kepengurusan KBB di Riau telah terbentuk, saya berharap kepengurusan baru ini dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mendukung semua program yang ada.

“Pelantikan ini didukung Bupati Rokan Hilir, baik dukungan fasilitas gedung dan lainnya sehingga acara ini terlaksana baik dan lancar. Terimakasih telah mendukung keberadaan organisasi KBB ini, ungkap Syamsudin.

Syamsudin berharap kedepannya Pemkab Rohil mau menganggarkan untuk pembuatan rumah adat Banjar di Rohil. Namun demikian, kami berharap pengurus KBB Rohil juga harus menyiapkan lahan hibah.

Sangat luar biasa dukungan Bupati kepada kita, ada ubi ada talas, ada Budi ada balas, mari kita dukung Bupati Rohil sampai periode kedepan nya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Bupati Afrizal Sintong S.IP Bupati Rohil mengucapkan selamat kepada pengurus KBB yang telah dilantik. Saya merasa bangga karena hari ini bisa duduk bersama dengan pengurus KBB yang datang dari berbagai wilayah.

Selama ini warga Banjar yang ada di Rohil sudah sangat baik membantu Pemda Rohil menjalin persatuan dan kesatuan, mendoakan suku Banjar di Rohil
Menjalin persatuan dan kesatuan, KBB di Rokan hilir semakin kompak dan sukses.

“Selamat dan tahniah yang setinggi-tingginya atas pelantikan ini, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal bagi kita dan pengurus KBB dapat bekerjasama memajukan Rokan Hilir,paparnya.

Mengenai usulan rumah adat, Afrizal Sintong juga sangat mendukung agar organisasi KBB bisa tetap eksis. Namun, meminta agar KBB terlebih dahulu dapat menyiapkan lahan atas nama organisasi untuk hal ini prosesnya cukup panjang, dan harus dianggarkan dulu karena kondisi APBD Rohil saat ini masih banyak kebutuhan lain. Insyallah kalau sudah ada lahannya tahun depan bisa kita anggarkan,tutup Afrizal./(Supiyanto)



Komentar Anda :

 
 
 
 
Indeks Berita
Wabup H. Sulaiman Pimpin Apel 17 Hari Bulan dan Halal Bihalal Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H
Kadis LH Rohil Turun Langsung Bersihkan Lumpur Air Pasang Sungai Rokan
Suwandi Pimpin Langsung Pembersihan Sampah di Bagan Batu
Kapolda Riau Inisiasi Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers Wartawan Mitra
Satreskrim Polres Rohil Pastikan Ketersediaan Stok BBM Menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H
Ikut Awasi Dana Participating Interest (PI) 10 persen dari PHR, Gabungan Wartawan di Rohil sampaikan Surat Permintaan Audensi ke DPRD
Soal Video Viral Mirip Sekda, Diskominfotiks Rohil Lakukan Koordinasi dengan Kementrian Kominfo RI
Wabup Rohil Dampingi Safari Ramadhan Sekdaprov Riau di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapi
Kurangi Dampak Inflasi, DKPP Rohil Gelar Gerakan Pangan Murah Tahun 2024
Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rohil Apresiasi Kinerja KPUD
 
Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
© 2023 PT. GEMA PESISIR PERS, All Rights Reserved